Cara Share WiFi Koneksi Internet SSH ke Android

Assalamualaikum wr. wb
Sesuai janji saya dan permintaan teman-teman di facebook. Saya akan share masalah Cara Share WiFi Koneksi Internet SSH ke Android. Posting sebelumnya Cara Share WiFi (Hotspot) Koneksi Internet Yang Menggunakan SSH adalah antar PC/Laptop. Namun kali ini adalah dari PC/Laptop yang menggunakan SSH ke pengguna Android. Saya selalu pakai ini untuk jajan di PlayStore Google, Maps, Youtube, Google Chrome, Opera, Email, Gmail, Facebook, Twitter dan lain-lain.
Di anroid hanya cukup menggunakan aplikasi ProxyDroid. Di mana untuk menggunakan ProxyDroid, android sobat wajib Root. Kalau tidak diroot maka tidak akan bisa mengoperasikan aplikasi ini, dibuka sih bisa tapi tidak bisa disambungkan ke proxy di PC.
Langsung saja kita kelangkah-langkah :
Langkah 1 Untuk PC :
Langkah 2 Untuk Anroid :
  • Pertama android harus dalam keadaan Rooted.
  • Downlad dan Install ProxyDroid (link download ada di bawah)
  • Lalu aktifkan WiFi di android dan konekkan ke WiFi/Hotspot yang dibuat oleh PC pada Langkah 1.
  • Jika sudah konek ke WiFi yang dibuat di PC, selanjutnya buka aplikasi ProxyDroid yang telah di install tadi.
  • Pada ProxyDroid di android isi data seperti di bawah ini :
    • Profiles : Terserah sobat.
    • Auto Setting : Jangan dicentang
    • Host : Samakan dengan Listen Interface pada Service Bitvise di Langkah 1.
    • Port : Samakan dengan Listen Port pada Service Bitvise di Langkah 1.
    • Proxy Type : SOCKS5
    • DNS Proxy : Centang
    • Yang lain di biarkan saja.
  •  Lalu ganti OFF menjadi ON ProxyDroid paling atas.
  • Sudah selesai coba browsing pakai browser apa saja.
Link download ProxyDroid : proxydroid-2-5-1-fisma-a.zip 

Download Connectify Full Versi :
Saya sarankan bagi pemula menggunakan android untuk tidak root android sendiri atau harus di bimbing oleh master android. Karena resiko root terlalu berbahaya. Di android ane tidak ada aplikasi ScreenShot, jadi saya belum kirim SS hasil speed test di android saya.
Semoga cara di atas bermanfaat bagi sobat-sobat, bagi yang kurang paham bisa komentar di bawah dan yang ingin CoPas saya harapkan menyertakan link sumber.
Wassalamualaikum wr. wb.

57 Responses to "Cara Share WiFi Koneksi Internet SSH ke Android"

  1. """"Lalu ganti OFF menjadi ON ProxyDroid paling atas."""""

    ini yang mana gan?????????

    ReplyDelete
  2. itu di ProxyDroid pada Android agan gan..

    ReplyDelete
  3. gatooooooooooooooot

    ReplyDelete
  4. makasih banyak gan, ane sukses pake tutor agan

    ReplyDelete
  5. Baloh @ ada yang salah mungkin gan..
    Exion2011@ mantap. :D

    ReplyDelete
  6. MANTAB GAN tested wokred 100% di note2 makasi banget nih sob

    ReplyDelete
  7. Gan proxidroid nya klo d buka sllu berhenti
    ЌήPª? Yaaa ??
    Mohon solusinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. di ON-kan dulu baru di keluarkan, ProxyDroid tetap ON meskipun sudah dikeluarkan

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. gan browsing nya lancar tapi gak bisa download knp y

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah kok gitu ya,, ane bisa kok PlayStore

      Delete
    2. Sama nih...
      Untuk browsing sangat lancar...

      Tp buka playstore,bbm,dll gk jalan..
      Mohon solusinya donk...

      Delete
    3. coba cek setting ProxyDroidnya mas

      Delete
  10. Hm, punya ane blm bisa gan.
    Mlah kl pk' proxidroid gambar wifi d hp g jalan. :(

    ReplyDelete
  11. ThankYou gan , Tutor gn sangat membantu. WORK 100% . Salut deh buat agan. di tunggu tutorial yg lainnya :D

    ReplyDelete
  12. cara root andromax U new gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smartfren ya ? saya kurang berpengalaman dengan hp-hp CDMA

      Delete
  13. Gan,
    Ane berhasil dgn tutorial agan, cuma masalahnya yg di PC gak bisa connect ke internet. Memang spt itu atau ada yg perlu di setting lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau PCnya gak konek berarti salahnya di PC, PC gak ada setting-setting khusus,
      cuma proxy dan port di bitvise yang di edit

      Delete
  14. mantap gan work 100 % .. izin copas ya ..

    ReplyDelete
  15. Maksud root itu apa gan, saya punya acer iconia tab dan tanpa kartu seluler
    cuma pake jaringan wifi .

    mohon dijelaskan cara root nya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ibarat symbian itu di hack, tapi root agak beda gan, root cuma ingin mengedit dan memakai data-data asli android yang tidak bisa di edit kalau tidak di root

      Delete
  16. gan punya ane kok gak bisa ya ..
    minta ss nya dong ..

    ReplyDelete
  17. gan caranya ngeroot android gimna ?, tolong bantuannya

    ReplyDelete
  18. kalau di pc/laptop yg mau dijadikan hotspot pake socksToTap lebih gampang, ga perlu lg proxydroid di android bs langsung konek ky konek ke hotspot biasa..dan ga perlu root

    ReplyDelete
  19. kenapa ya gan, muncul gini terus di estehnya?
    SOCKS5 connection from 192.168.150.1:55877 failed: Client connection closed before completion of protocol.

    ReplyDelete
  20. cara root nya gimana gan ?
    hp saya advan vandroid S5E

    ReplyDelete
  21. Gan Pengaturan di Bitvise itu Login --> Proxy Setting diatur seperti pa (Server dan Portnya)? sy sudah sukses pake d android cuma yang di laptopnya yg gak bisa,,

    ReplyDelete
  22. sukses gan,, tapi kalo buat maen game online di android ga bisa kenapa ya,, ane share koneksi dari polosan

    ReplyDelete
  23. saya ga bisa browsing via galaxy Young.... ada saran..??
    Oh iya kenapa Ip di laptop saya koq berubah2 yah pertama IP dari Provider nya K2 Ip dari connectivity nya.... yang di pake tuh IP yg mana..??

    ReplyDelete
  24. gan mw tanya klo misal blm d root bisa ga... Android ane keluaran Lenovo type A390 (ICS) ...

    ReplyDelete
  25. ko uda bisa share wifi bkn uda bisa lgs make hotspotny?
    bingung ...

    ReplyDelete
  26. Cuma bisa buat Browsing doang gan..gak bisa masuk playstore atau app yg lain nya sperti Path. bbm. gmana cara atasi nya yah gan ? But thanks for share (:

    ReplyDelete
  27. MANTAB GAN....
    Thanks ya gan dah berbagi ILMU..
    buat download hasilnya luar biasa...

    moga blognya tambah maju...

    ReplyDelete
  28. gan.. ane udah work di android...
    kalau di pc ane setting proxy browser mozilla kok cuma bisa google & facebuk ya???
    di gabungin sama proxifier bisa ga?? mohon bantuannya!!!

    ReplyDelete
  29. mantabh abis.... makasih ya gan

    ReplyDelete
  30. gan ko punya ane disconnected ? Minta Solusi

    ReplyDelete
  31. Mf gan gmn dg advan s5e ap perlu diroot f pkai apikasi proxydroid jg. Sdgkn mnrut ktrgn.a sdh bsa brbgi koneksi. Tp ak cba blm bs. Wifi di pc kedetec sdh brhsil ak konekin tp bwt brosing blm bs

    ReplyDelete
  32. Posting ini sangat membantu. Semoga yang berikutnya juga ya ^^
    aikawafaith.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. gan ane share ke laptop suskes jalan, tp kok kl ke ando ngga ya? itu gmn tuh?

    ReplyDelete
  34. berhasil...
    cuma gagal update aplikasi di playstore

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel